NCC 2024

Masyarakat Tak Perlu Mengeluh Lagi, Kini PLN Punya Inovasi Baru!

BusinessNews Indonesia – Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo mengatakan pelayanan yang masih bersifat manual dapat berimbas dalam memenuhi kebutuhan listrik sehari-hari. Untuk itu, pihaknya telah mengubah sistem pelayanan secara digital agar prosesnya lebih cepat dan sederhana

“Kami buat aplikasi New PLN Mobile. Semua kebutuhan dalam satu genggaman,” ungkap Darmawan dalam konferensi pers, Rabu (20/4).

Baca Juga : Wamendag Sebut Konsumen Harus Miliki Nasionalisme Tinggi dengan Beli Produk Dalam Negeri

Masing-masing kantor cabang unit pelaksanaan pelayanan pelanggan (UP3) didirikan virtual command center. Apabila ada keluhan dari pelanggan bisa langsung direspons secara cepat. Tak hanya itu, pihaknya juga membuat aplikasi digital untuk memantau kinerja staf sehingga semua terkonsolidasi dengan baik.

Baca Juga : Anggaran Belanja Negara Menembus Rp 490 Triliun Per Maret 2022

“Jadi, kalau ada keluhan pelanggan sampai empat jam belum terlayani itu langsung ditindak oleh GM,” tegasnya.

Baca Juga : Sandiaga Uno: Desa Wisata Bisa Bangkitkan Ekonomi RI!

Darmawan mengucapkan permohonan maaf lantaran proses pelayanan sebelumnya memang agak terlambat. Dia berharap semoga pelanggan bisa merasakan perbedaan yang sangat mencolok ini.

Baca Juga : Kementan Bersinergi Dorong Kesejahteraan Petani

“Yang semula tadinya pelayanan agak lambat sekarang cepat. Kepuasan pelanggan tujuan kami,” tandas Dermawan.

(TN)

Comments are closed.