NCC 2024

Resmi! Taspen Buka Mall Pelayanan Publik di Bandung

Jakarta, BusinessNews IndonesiaPT TASPEN (Persero) membuka Mall Pelayanan Publik di Kecamatan Soreang, Bandung, Jawa Barat. Mall tersebut diresmikan secara langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Tjahjo Kumolo.

Tjahjo memberikan apresiasinya dan mengucapkan selamat atas terwujudnya pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik dengan mengintegrasikan pelayanan publik.

“Mudah-mudahan langkah ini bisa ditiru oleh pemda-pemda lainnya di Indonesia,” terang Tjahjo dalam keterangan tertulis, Rabu (8/12).

Baca Juga : TASPEN Lakukan Reformulasi Strategi Bisnis dan Investasi

Dalam kesempatan itu, Tjahjo Kumolo didampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Bupati Kabupaten Bandung H M Dadang Supriatna, Wakil Bupati Kabupaten Bandung H Sahrul Gunawan dan Direktur Perencanaan & Aktuaria TASPEN Wahyu Tri Rahmanto.

Hadir juga Direktur IT & Network Bank Mandiri Taspen Iwan Soeroto dan Branch Manager TASPEN KCU Bandung Andi Purwadi dengan menerapkan protokol kesehatan di Gedong Budaya Sabilulungan Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Dalam peresmian tersebut, Tjahjo Kumolo beserta Direktur Perencanaan & Aktuaria TASPEN, Wahyu Tri Rahmanto secara simbolis menyerahkan kartu peserta TASPEN (KPT) kepada Bupati Kabupaten Bandung H M Dadang Supriatna dan Wakil Bupati Kabupaten Bandung H Sahrul Gunawan.

KPT merupakan simbol identitas kepesertaan TASPEN bagi ASN aktif maupun pensiunan. Melalui program digitalisasi TASPEN, saat ini kartu fisik tersebut dapat diintegrasikan melalui aplikasi TASPEN Mobile yang dapat diunduh lewat Play Store Android atau App Store iOS.

“TASPEN sangat cepat tanggap melayani para ASN, terutama dengan hadirnya berbagai inovasi digitalisasi yang memudahkan para ASN di masa pandemi ini. Hal ini patut diapresiasi,” ujar Tjahjo Kumolo.

Disamping itu, Direktur Perencanaan dan Aktuaria TASPEN, Wahyu Tri Rahmanto mengatakan TASPEN terus berupaya untuk meningkatkan kualitas layanan bagi peserta. Melalui TASPEN Mall Pelayanan Publik, TASPEN berharap peserta dapat lebih mudah mengakses layanan.

“Selain itu, kami berharap kedepannya akan dibuka lebih banyak Mal Pelayanan Publik di daerah lainnya, sehingga seluruh ASN di Indonesia dapat merasakan manfaat layanan TASPEN,” kata Wahyu.

Baca Juga : TASPEN Bersinergi dengan Negara-Negara di Asia

Selain menjadi kartu identitas peserta TASPEN, KPT juga memberikan fasilitas loyalty program bagi pemegangnya dalam bentuk potongan harga atau diskon, penambahan poin, voucher, bundling, penambahan fasilitas maupun pelayanan tertentu lainnya.

Peserta TASPEN dapat menggunakan KPT pada kategori merchant food & clothing housing & utility, saving & investment, transportation, credit & installment, leisure & holiday, data & communication, dan lain sebagainya.

Layanan Kartu Peserta Taspen atau TASPEN Smartcard memiliki nilai tambah berupa loyalty program yang merupakan bentuk inovasi TASPEN untuk melayani ASN yang telah berkontribusi.

“Kami berharap inovasi layanan terbaru ini dapat memudahkan para ASN dalam menerima manfaat dari TASPEN,” ujar Wahyu. (TN)

Comments are closed.