Indra Karya dan Jasa Tirta Energi Jalin Kolaborasi

JakartaBusinessnews.co.id – PT Indra Karya (Persero) bersama PT Jasa Tirta Energi lakukan penandatanganan Memorandum of Collaboration dalam rangka Kerja Sama Jasa Konsultansi Perencanaan dan Pengawasan Bidang Sumber Daya Air, Ketenagalistrikan, Energi Baru Terbarukan Survei dan Investigasi, Konstruksi, Gedung dan Lingkungan.

Penandatanganan MoC ini dilakukan antar kedua pihak pada hari Rabu (23/11/2022) bertempat di Ruang Rapat Jatigede Kantor Pusat PT Indra Karya (Persero), Jakarta. Disaksikan Gok Ari Joso Simamora selaku Direktur Utama PT Indra Karya (Persero), kegiatan penandatanganan dilakukan oleh Direktur PT Indra Karya (Persero) Eko Budiono dan Direktur Utama PT Jasa Tirta Energi Etty Susilowati, serta dihadiri oleh jajaran dari masing-masing Perusahaan.

Acara ini merupakan inisiasi perusahaan dalam rangka memperkuat potensi sumber daya dari masing-masing perusahaan. Acara diawali dengan sambutan dari Direktur Utama PT Indra Karya (Persero) Gok Ari Joso Simamora, yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa kerja sama ini merupakan bagian dari upaya perseroan memperkuat kolaborasi untuk mengoptimalkan potensi-potensi yang dimiliki perseroan sekaligus ingin menunjukkan bahwa perseroan memiliki kompetensi dan pengalaman dalam mengerjakan berbagai jenis pekerjaan yang berkaitan dengan Jasa Konsultansi Perencanaan dan Pengawasan.

“Kolaborasi ini merupakan bagian dari usaha perseroan untuk mengoptimalkan potensi-potensi yang dimiliki perseroan sekaligus ingin menunjukkan bahwa perusahaan memiliki kompetensi dan pengalaman dalam mengerjakan pekerjaan yang berkaitan dengan Jasa Konsultansi Perencanaan dan Pengawasan dalam rangka memperkuat kolaborasi BUMN,” ujar Gok Ari.

Dalam kesempatannya, Direktur Utama PT Jasa Tirta Energi Etty Susilowati menjelaskan mengenai lingkup rencana kerja sama dalam rangka optimalisasi kegiatan Jasa Konsultansi Perencanaan dan Pengawasan di bidang sumber daya air, ketenagalistrikan, energi baru terbarukan, survei dan investigasi, konstruksi, gedung dan lingkungan.

“Rencana kerja sama antara kami dan Indra Karya ini dalam rangka pemanfaatan sumber daya perusahaan terkait kegiatan Jasa Konsultansi Perencanaan dan Pengawasan di bidang sumber daya air, ketenagalistrikan, energi baru terbarukan, survei dan investigasi, konstruksi, gedung dan lingkungan untuk sinergi usaha dengan prinsip yang saling menguntungkan,” pungkas Etty.

Indra Karya saat ini memiliki 3 lini bisnis utama Engineering, Developer dan Industri akan terus berkomitmen menunjukkan kinerja positif di tengah tantangan persaingan usaha saat ini khususnya pada sektor Sumber Daya Air, ketenagalistrikan, energi baru terbarukan, survei dan investigasi, konstruksi, gedung dan lingkungan. Memiliki pengalaman lebih dari 60 tahun di sektor Engineering, Indra Karya yakin untuk memberikan kualitas terbaik pada setiap proyek-proyek yang dikerjakan.

“Dalam proses memberikan kontribusi dengan kualitas terbaik, PT Indra Karya (Persero) adalah perusahaan konsultan dengan pengalaman lebih dari 60 tahun dalam bidang Engineering. Satu-satu nilai tambah yang dimiliki perseroan yakni Laboratorium Geoteknik yang ada di Divisi Survei dan Investigasi. Hal tersebut tentunya akan memberikan kualitas terbaik pada setiap proyek-proyek yang dikerjakan ke depannya. Khususnya pada pekerjaan-pekerjaan yang membutuhkan kajian geologi, survei dan investigasi,” ujar Gok Ari.

Terjalinnya kerja sama ini merupakan langkah positif PT Indra Karya (Persero) untuk terus berkontribusi dalam rangka membangun kolaborasi BUMN. Harapannya, kerja sama dengan PT Jasa Tirta Energi ini dapat membuka peluang perusahaan untuk menjalin kerja sama di sektor lainnya sehingga ke depan, keberadaan PT Indra Karya (Persero) dapat terus memberikan kontribusi terbaik untuk Indonesia.

Sumber: Kementerian BUMN

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.