Capai Aspirasi Perusahaan dan Tujuan Bisnis, Bank Danamon Bangun Human Capital yang Hebat

JakartaBusinessnews.co.id – PT Bank Danamon Indonesia Tbk telah berdiri sejak 1956. Dengan beragam produk dan layanan keuangan, Bank Danamon siap melayani kebutuhan nasabah dari berbagai segmen termasuk perbankan Konsumer, Usaha Kecil Menengah (UKM), Wholesale (Korporasi dan Komersial), dan Syariah.

“Total aset Bank Danamon sekitar Rp200 trilliun dan sudah tersebar di 34 provinsi, total ada 846 conventional branch offices & syariah units, kami juga ada kurang lebih 9000 permanent and direct contract Employees,” kata Direktur Human Capital PT Bank Danamon Indonesia Tbk, Heriyanto Agung Putra dalam penjurian Human Capital & Performance Award 2022 yang dilakukan secara virtual, Kamis (24/11/2022).

Demi membangun human capital yang hebat, Heriyanto mengatakan Bank Danamon memiliki Management Commitment.

Karena kalau berbicara mengenai people itu pasti berhubungan dengan produktifitas, juga bagaimana di Employees itu dapat mendukung pertumbuhan di perusahaan,” kata Heriyanto.

Tim Bank Danamon dan Dewan Juri dalam penjurian Human Capital & Performance Award 2022.
Tim Bank Danamon dan Dewan Juri dalam penjurian Human Capital & Performance Award 2022.

Heriyanto mengatakan, untuk mencapai aspirasi perusahaan dan tujuan bisnis, Bank Danamon mengintegrasikan budaya organisasi, lingkungan, nilai-nilai dan karyawan melalui rencana jangka panjang yang terintegrasi dengan semua aspek sumber daya manusia (SDM).

“Seperti perekrutan, orientasi, manajemen kinerja, pembelajaran dan pengembangan, kompensasi, perencanaan suksesi, dan lainnya,” ujar Heriyanto

Untuk Universal and Long-Term Vision dari Bank Danamon, Bank Danamon memiliki visi “Untuk peduli dan membantu jutaan orang untuk mencapai kesejahteraan”, dan untuk misinya yaitu menjadi lembaga keuangan terkemuka, menjadi organisasi yang berpusat pada pelanggan, dan untuk menjadi the employer of choice, Heriyanto mengatakan semua menggunakan value BISA.

“Untuk Mid-Term Vision dari Bank Danamon, Bank Danamon memiliki aspirasi New Danamon yaitu menjadi 5 besar Bank teratas di Indonesia, Leading payment bank dengan pinjaman yang kuat pada franchise, dan unique hybrid bank dengan kemampuan lokal dan global. Untuk strategi prioritas dari New Danamon yaitu ekspansi bisnis dan pelanggan, membangun dasar people, IT atau digital, branding, dan lainnya, dan yang terakhir yaitu kolaborasi berupa business and corporate platform,” ungkap Heriyanto.

Sebagai informasi, Human Capital & Performance Award 2022 diadakan oleh Majalah BusinessNews Indonesia dan bekerjasama dengan Forum Human Capital Indonesia (FHCI), CEO Forum, Human Capital Institute – USA, serta para pakar dan profesional bidang Human Capital, Strategic Management, ICT, Riset & Inovasi konsultan HC dari Universitas Indonesia (UI), Universitas Bina Nusantara (BINUS), Universitas Pertamina dan lainnya.

Ajang yang bertajuk “Human Capital Digital Transformation for Corporate Excellence” ini bertujuan mendorong prestasi dan kinerja perusahaan untuk mengembangkan transformasi human capital diintegrasikan dengan transformasi digital dalam pengembangan, pengelolaan, pembelajaran serta inovasi guna menciptakan talenta BUMN yang unggul, profesional dan berkualitas global.

Selain itu, turut hadir selaku dewan juri Human Capital & Performance Award 2022 diantaranya Ir. Irnanda Laksanawan, MSc.Eng(MBM), PhD, Assoc.Prof Ir. Haryono Soeparno, MSc, PhD, Dr. Dewi Hanggraeni, SE, MBA, CA, CACP, Dr. Ir. Elfien Goentoro, MBA., dan Dr. Naufal Mahfudz, MM.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.