Tata Kelola Perusahaan Baik, Jasa Raharja Raih 2 Penghargaan di Ajang GRC Award 2020

BusinessNews Indonesia –PT Jasa Raharja memperoleh dua penghargaan pada event GRC & Performance Excellence Award 2020 yang dilaksanakan pada hari Rabu (29/7). Penghargaan tersebut diberikan atas kinerja Jasa Raharja yang dinilai telah mengimplementasikan Governance, Risk and Compliance (GRC), dan peningkatan pengawasan proses bisnis serta operasional perseroan untuk menghindari pelanggaran terhadap tata kelola perusahaan melalui tata kelola perusahaan yang baik.

Direktur Utama Jasa Raharja Budi Rahardjo Slamet menyampaikan bahwa penghargaan ini tidak terlepas dari dukungan dan kerja sama seluruh stakeholder serta semangat dan komitmen yang tinggi dari jajaran manajemen, serta segenap insan Jasa Raharja. Dorongan peningkatan bisnis oleh berbagai pihak tersebut dilakukan melalui pengembangan kebijakan dan implementasi tata kelola perusahaan, manajemen risiko, dan kepatuhan terhadap regulasi secara terintegrasi.

“Di era ketidakpastian ekonomi dan bisnis global maupun domestik pasca pandemi COVID-19, mendorong adanya perubahan yang cepat dan berkesinambungan maka perlu dilakukan pendekatan terintegrasi dalam penerapan tata kelola perusahaan yang sesuai dengan regulasi mengedepankan pentingnya transformasi digital,” ujar Budi Rahardjo, dalam keterangan tertulis.

Budi mengatakan Jasa Raharja terus berkomitmen agar dapat mematuhi tata kelola perusahaan yang baik secara internal maupun terhadap stakeholder-nya. Adapun penghargaan yang diterima PT Jasa Raharja adalah sebagai berikut.

• The Best CEO & GRC Leader 2020 (Financial Services) – Direktur Utama Jasa Rahardja Budi Rahardjo Slamet.

• The Best GRC for Corporate Risk Management 2020 (Financial Services) – PTJasa Raharja.

“Penghargaan ini semakin mendorong kami untuk meningkatkan komitmen tinggidalam implementasi Good Corporate Governance (GCG), mengedepankan semangatperubahan di masa pandemi COVID-19 dengan Transformasi digital sebagai kuncisukses dalam tata kelola dan mitigasi risiko yang telah dilakukan perusahaan agarmenjadi perusahaan yang tepercaya dalam memberikan perlindungan dasar terhadaprisiko kecelakaan dengan pelayanan yang terbaik,” pungkas Budi.

Sebagai informasi, acara penghargaan ini diselenggarakan oleh Majalah Business News Indonesia dan bekerja sama dengan CEO Forum serta didukung oleh para pakar dan profesionalbidang GCG, Strategic Management, Finance, Banking, Insurance, ICT, Riset &Inovasi serta Dewan Juri GRC & Performance Excellence Award 2020, juga didukungoleh beberapa perusahaan konsultan GCG, Manajemen Risiko, dan ManajemenKepatuhan.

Para penerima penghargaan ini merupakan hasil riset & survey dari Dewan Juri yang merupakan Para Pakar di bidangnya terhadap perseroan dan lembaga yang kemudian diperdalam lagi pemaparan materinya pada sesi penjurian untuk melakukan pendalaman atas keberhasilan kinerja perusahaan serta kebijakan dan implementasi Tata Kelola Perusahaan, Manajemen Risiko dan Kepatuhan.

Secara umum tujuan penyelenggaraan kegiatan ini yaitu dalam rangka mendorong perusahaan agar lebih mematuhi tata kelola perusahaan yang baik secara internal maupun terhadap stakeholder-nya. Sehingga diharapkan perusahaan dapat lebih kredibel dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat. (ed.AS/businessnews.co.id/cnnindonesia)

Comments are closed.