Raih Rekor MURI, Youtuber Putra Siregar Kurban 410 Ekor Hewan yang Disebar ke Seluruh Indonesia

BusinessNews Indonesia – Youtuber Putra Siregar meraih dua rekor MURI lantaran menyembelih 410 ekor hewan kurban saat perayaan Idul Adha 1441 ini. Rekor MURI Putra Siregar didapat dalam pengajuannya sebagai Siaran Langsung Penyembelihan Hewan Kurban dan Tempat Ibadah Terbanyak dan Pembagian Paket Daging Kurban dengan Ojek Terbanyak.

“Ini paling banyak 410 hewan kurban yang disebar ke tempat ibadah dan pondok pesantren di seluruh Indonesia,” kata Putra Siregar dalam keterangan resminya, Jumat (31/07/2020).

Putra menjelaskan bahwa daging hewan kurban itu akan didistribusikan melalui tempat ibadah dan pondok pesantren di seluruh Indonesia berupa 220 ekor kambing, 189 ekor sapi, dan 1 ekor unta yang dikirim ke Palestina.

Dia mengatakan bahwa seluruh hewan kurban itu dibeli dari dana sendiri tanpa ada sponsor atau donatur lain.

Putra Siregar menambahkan bahwa semua yang ia kurbankan adalah bentuk kepeduliannya kepada sesama yang membutuhkan, terutama bagi mereka yang terdampak pandemi COVID-19.

Sementara itu, Yusuf Ngadri selaku Senior Manager MURI mengatakan, dua rekor MURI yang diterima Putra Siregar meliputi kategori kurban terbanyak dan distribusi daging kurban menggunakan ojek online dan pangkalan.

“Dua rekor MURI sekaligus diberikan kepada Putra Siregar, meliputi kategori Kurban Terbanyak yang di siarkan secara live melalui aplikasi Zoom. Kedua pendistribusian daging kurban menggunakan 999 ojek online dan pangkalan,” terang Yusuf. (ed.AS/businessnews.co.id/antara)

Comments are closed.