BPP HIPMI: Gerakan Membeli Produk Teman Perlu Ditingkatkan

BusinessNews Indonesia – Dalam upaya memulihkan perekonomian di masa pandemi, Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) mendorong sesama pengusaha muda untuk beli jualan teman.

Ketua Umum BPP HIPMI Mardani H Maming menyebut, gerakan membeli produk teman dilakukan agar perekonomian di masyarakat terus berputar. Pihaknya mendorong sesama pengusaha maupun pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) untuk saling membeli produk teman.

“Kita perlu saling membantu menghadapi pandemi COVID-19 ini, agar pertumbuhan ekonomi kembali pulih, sehingga dapat meningkatkan pasar domestik dengan membeli jualan teman,” ujar Maming, Senin (7/9/2020).

Selain perekonomian bisa berjalan dengan baik dan bisa cepat pulih seperti semula, beli jualan teman bisa meningkatkan daya beli di masyarakat meski tidak terlalu signifikan.

Menurutnya dengan saling beli produk teman, orang-orang tidak akan berpikir sampai usahanya bangkrut, bahkan dapat membantu mereka keluar dari keterpurukan ekonomi di masa pandemi COVID-19.

“Lebih bagus lagi jika masyarakat yang belum berjualan, ikut berjualan di tengah pandemi seperti sekarang ini, sehingga saling memiliki produk yang dapat dinikmati oleh sekitar,” tambahnya.

Dalam situasi pandemi COVID-19 ini, Maming berpendapat pengusaha muda harus bisa menyesuaikan diri dan memiliki kreativitas untuk mempertahankan bisnis. Dia berharap pemerintah dapat mendukung langkah adaptasi maupun usaha yang kebanyakan dilakukan UMKM untuk membantu menggerakkan roda perekonomian.

Pungkasnya, dalam kondisi seperti ini semua pihak perlu memperbanyak kolaborasi, terkhusus antara pemerintah dan swasta. (Ed.ZA/BusinessNews/detik).

Comments are closed.