Dengan Digital, BRI Terus Tingkatkan Layanan yang Mudah dan Nyaman Kepada Nasabah

Bussnews.id – Sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia yang memiliki nasabah terbanyak, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk terus berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para nasabah, termasuk saat pandemi corona. Digital adalah salah satu cara yang tepat untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada nasabah.

Direktur Jaringan dan Layanan Bank BRI, A. Solichin Lutfiyanto mengatakan masyarakat kini semakin mudah dan nyaman bertransaksi perbankan tanpa harus datang ke kantor BRI secara langsung. Dengan digital yang sudah disiapkan oleh BRI, semua pelayanan bisa dikerjakan dari mana saja. Tanpa harus ke kantor.

Terlebih, saat ini semua layanan perbankan BRI bisa diakses dengan mudah dan tanpa ribet. Pembukaan rekening simpanan bisa dilakukan melalui aplikasi BRImo, layanan contact center bisa diakses di gadget melalui SABRINA.

Sementara pengajuan pinjaman digital juga sudah bisa dilakukan melalui aplikasi CERIA serta penyetoran dan penarikan uang tunai bisa lakukan di Agen BRILink terdekat.

“Kemudahan yang disediakan oleh Bank BRI tentu kami harapkan juga memberikan manfaat kepada masyarakat yang juga tengah beradaptasi dengan kondisi The New Normal dalam segala aspek kehidupan,” ujar Solichin.

Solichin menambahkan sejatinya sebelum adanya pandemi corona, masyarakat sudah mulai bergeser dari transaksi konvensional beralih ke digital seiring dengan perkembangan teknologi dan informasi.

Hal ini juga berdampak berkurangnya jumlah kantor BRI dari tahun ke tahun.

“Dari sebanyak 10.612 kantor di akhir 2015 menjadi 9.582 kantor pada akhir Kuartal I 2020,” jelasnya.

Ini artinya semakin masyarakat melek digital, masyarakat butuh keperluan apapun dengan BRI cukup bertransaksi dari hp. (ed.AS/bussnews.id/jpnn).

Comments are closed.